Selasa, 07 Juni 2016

Trik dasar dengan sepeda Fixed Gear

Sesuai judul pos,disini kita akan membahas tentang trik dasar dengan sepeda fixed gear. Saran ane buat pemula sering-sering latihan sampe bisa dan latihannya di tempat yang tidak terlalu ramai.
Check this out!

1.Trackstand

Pada dasarnya trackstand itu ialah kita mengendalikan sepeda agar tidak maju ataupun mundur(sepedanya diem aja). Caranya ialah kita berdiri di sepeda lalu arahkan wheelset depan sepeda kita ke kanan/kiri (relatif) sebesar 45 derajat (efektif),lalu kita memainkan pedal agar seimbang di sepeda dengan menggerakan kedepan ataupun kebelakang.Trik ini merupakan dasar untuk sepeda fixed gear untuk melatih keseimbangan otot antara kaki kanan dan kiri.Kemudian trik ini sangat berguna bagi yang tidak mau turun dari sepeda ketika dalam posisi berhenti. Ini penampakannya.

Nah kalo udah bisa seperti itu,maka lebih mudah untuk mempelajari trik trackstand yang lain seperti no hand,cross leg,scorpion,dan foot to wheel..
Ini videonya tonton langsung aja ya.



2.Skid

Skid adalah menahan laju sepeda agar berhenti,trik ini sangat berguna untuk sepeda fixed gear yang tidak memilik rem untuk berhenti.Caranya ialah kita meletakan posisi badan kita condong kedepan agar gaya gesek antara ban dan jalan mengecil,lalu gunakan kaki kanan/kiri(relatif) untuk menahan pedal agar tidak memutar,cara tersebut merupakan cara untuk skid tanpa menggunakan strap maupun toeclip. Cara lainnya adalah meletakan posisi badan kita condong kedepan agar gaya gesek antara ban dan jalan mengecil lalu mengangkat strap posisi strap atau toeclip ke arah berlawanan dengan arah menggowes dengan kaki kanan/kiri(relatif) dan kaki yang satu lagi menahan pedal untuk berputar.Langung liat penampakannya aja ya guys.

Trik lanjutan dari skid adalah longskid,midskid,hopskid,one foot skid dan over bar skid. Kita simak cuplikan berikut ya biar lebih enak



Tambahan video lainnya buat yang mau liat trik sepeda fixed gear bisa cek video ini untuk referensi

Saran untuk melakukan skid gunakanlah ban dengan kualitas bagus dan lapisan yang tebal agar lebih nyaman serta selamat ketika sedang menggowes

Selamat mencoba ya!

Sumber : Google dan Youtube
Share:

9 komentar:

  1. Ban kualitas bagus beli di AG bikes bisa ga bang?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. rik scorpion trackstand,wheelie sama fish n chips doong

    BalasHapus
  4. nice.... bahas tentang criterium doongg

    BalasHapus
  5. Prmisi gan, ane mau tanya. Kenapa ya ane susah banget buat skid speda ane? Padahal udah ngelakuin cara"nya. Pas ane perhatiin ternyata gir torpedo blakang ane agak beda sma yg lain. Girnya agak lebih besar dan dia gak bisa berenti klo d injek k balakang. Jd muter terus. Harap petunjuknya. Trimakasih..

    BalasHapus

Ready Stock Frame Leader 735 + Bonus | More detail contact on bio☎️

Foto kiriman AG BIKES ™ (@ag_bikes) pada

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

AG Crew

AG Crew